Urgent: Butuh Oksigen!

Bicara soal oksigen,dua minggu lalu saya baru saja menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Selatan ibukota.Katanya sih karena kekurangan oksigen dalam darah,sampai2 butuh asupan oksigen lebih selama berjam2.Dalam tragedi di balik alat Bantu pernapasan,pikiran saya melayang pada satu lirik lagu di Onrop Musikal.

saat terang sudah jadi rebutan banyak orang
penuh sesak oksigen nggak cukup buat semua
saat malam dianggap buat orang yang terbuang
jangan takut,malam tiba,dunia milik kita.

Konyol memang di saat-saat genting hidup saya,saya masih bisa mengingat lirik lagu menggelitik tsb.Oksigen memang jadi benang merah antara kondisi yang sedang saya alami dan saya pikirkan.Memang betul kalo ternyata oksigen menjadi suatu keperluan yang jauh lebih mendasar dibanding sandang pangan dan papan yang dicekoki di buku2 pelajaran jaman Sekolah Dasar. Malam itu saya begitu mengerti dan menghargai oksigen karena memang dalam kesesakan populasi manusia jaman sekarang,kelegaan menghirup oksigen dengan baik disertai rasa syukur melimpah adalah suatu nikmat yang luar biasa.Mungkin saya terkesan berlebih meletakkan oksigen di antara kebutuhan lainnya,tapi itu yang saya alami malam itu. Lirik lagu menggelitik itu juga selalu mengingatkan saya betapa berebutnya manusia menghirup oksigen kehidupan di tengah padatnya para penikmat oksigen.

Oh satu lagi hal menggelitik yang terlintas,bahwa Sang Maha Pencipta memberikan oksigen cuma2 pada setiap ciptaanNya,namun saya masih harus menambah asupan Oksigen dengan bayaran yang cukup mahal.Ah sudahlah,itu tidak menghentikan rasa syukur saya untuk tetap berterimakasih pada-Nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s