Pada tempatnya.

Jelas saya adalah satu dari sekian banyak manusia yang update akan hal-hal berbau social networking. Dimulai dari jaman friendster hingga Path yang sangat digandrungi akhir2 ini. Tapi tidak semua social media saya jelajah,ada yang memang tidak saya sentuh sama sekali,beberapa ada yang pasif nasib account-nya,dan ada pula yang memang tidak berlanjut karena ditelan jaman.

Dari pengalaman tersebut,sekarang saya selalu menelaah lebih lanjut fungsi sebenarnya sebuah social media. Tiap-tiap social media jelas punya ciri khas tersendiri yang fokus akan tujuan mereka masing-masing. Rules yang ada itu saya usahakan ikuti agar tidak melenceng jauh dari fungsinya.

Gelinya adalah ketika saya mulai bersosialisasi di dunia maya dan menemukan para pengguna lain memakai social media tidak pada tempatnya(segala sesuatu memang harus pada tempatnya,bukan cuma sekedar sampah saja). Entah karena memang awalnya hanya latah saja terpengaruh teman sesama pengguna,entah demi memuaskan apa yang sedang terjadi pada mereka,atau bisa juga hanya atas nama eksistensi belaka. Sedih memang memikirkan para pengguna berbagai macam social media ini.

Tanpa ada maksud untuk nyinyir bin nyolot,tulisan ini memang sengaja dibuat
agar ke depannya,para pengguna social media lebih sadar untuk bisa “pada tempat”nya. Misinya agar “dunia sekitar” lebih nyaman dan mampu meneruskan para penggagas “social media” untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan awal mereka.Saya tidak kaku untuk digiring dalam suatu tujuan yang berkembang baik,tapi saya cukup jenuh dengan kondisi dimana para ‘manusia social media’ lupa akan ‘tempat’nya.

Selamat menemukan tujuan.

Advertisements

One thought on “Pada tempatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s