Taman Bermain Trio Lestari

image

Malam tadi adalah salah satu malam yang paling ditunggu di sepanjang 2013. Trio Lestari Show Musical Concert,sebuah konser yang ditawarkan beberapa bulan lalu dan menarik minat saya dan beberapa teman untuk menikmatinya, membuat malam tadi seperti semacam sejarah baru dalam kamus hidup saya.

Terkesan berlebihan tetapi saya benar-benar menikmati paket lengkap sebuah show. Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sondoro, sukses menuai gelak tawa dan decak kagum semua yang menikmatinya. Glenn dengan pesonanya yang tidak asing berhasil membuat setiap lagu yang dibawakan menjadi lautan choir di tengah konser yang semakin malam semakin memanas. Ia juga tak lepas dari sindiran sarkastik kedua temannya namun tetap berani untuk melempar topik baru. Tompi tentu dengan jamming-nya yang selalu brilliant, memikat setiap penonton melalui aransemen dadakan yang mengusik jiwa. Dan, Sandy yang tidak terlalu dominan namun tak kalah penting karena celetukan dan gimik yang dibuat ditambah suara parau khas-nya,berhasil membuat semua yang menikmatinya menggelengkan kepala.

Ketiganya menyatu dengan karakter yang sama kuat. Membuat panggung malam itu,seperti taman bermain bagi mereka. Tanpa beban dan mengalir begitu saja. Script yang direncanakan sepertinya kurang jelas entah karena apa. Terkesan tidak matang. Namun luar biasanya, mereka membuat seolah script itu tidak perlu dihiraukan dan lebih menonjolkan ‘mereka’ sebagai musisi dashyat yang ingin bermain dengan apa yang ada di dalam diri mereka. Ini luar biasa.

Beberapa bintang tamu menjadi tersisihkan karena yang selalu ditunggu adalah cara mereka bertiga meng-entertain kita sebagai penonton, di samping suara mereka yang tidak perlu diragukan lagi. Humor sarkastik dengan kritik pedas (dan harusnya menggigit mereka yang tertampar) menjadi sajian utama malam tadi.

Suatu selebrasi tentang passion dan karakter terjadi malam tadi. Totalitas mereka terhadap passion menghasilkan karakter kuat yang dengan ringan mereka bawakan. Seolah musik adalah nafas mereka, dan bagaimana mereka bernafas adalah pilihan mereka sendiri.

Terimakasih untuk show malam tadi. Ada rasa bangga sekaligus haru untuk bisa menjadi saksi suatu karya besar.

Congratulation guys! You guys rock the stage!

Advertisements

5 thoughts on “Taman Bermain Trio Lestari

  1. yuhuu emang keren pisan. complete dari ketawa2 – ampe perut sakit denger joke2 dan sindiran2nya, khususnya Glenn ampe mati gaya, menikmati suara merdu yang dahsyat dari masing2, musisi2 yg ga kalah jago -harus tau penyanyinya mau bawa kemana tuch lagu, karena spontanitas ketiganya-khususnya dr Tompi. gud concert.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s